Sabtu, 01 Mei 2010

W Suwito Terpilih Aklamasi

Dibuka dengan iringan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya peserta DPD Serikat Pengacara Indonesia Kalimantan Barat yang berkumpul di forum Musda II Hotel Gajahmada tadi malam mengukuhkan kembali kepemimpinan W Suwito, SH, MH. Kandidat doktor ilmu hukum Untan-Undip yang memimpin W Suwito, SH & Associates ini terpilih secara aklamasi.

W Suwito di dalam laporan pertanggung jawabannya menegaskan perlunya regenerasi, namun forum berpandangan lain, agar ia mempersiapkan kader dalam satu periode lagi. Tak pelak applaus pun berkumandang. Pimpinan Sidang yang juga Wakil Ketua Umum DPP SPI Sugeng Teguh Santoso melegitimasi Musda dengan ketukan palu sidang. Tok, tok, tok. “Kita sudah punya ketua DPD periode 2010-2013.”
Musda ini Musda tercepat. Tercepat karena aklamasi. Tercepat karena satu visi. Tercepat karena melahirkan rekomendasi.
Rekomendasi organisasi berisi diterimanya laporan pertanggungjawaban yang ditindaklanjuti dengan amanah bagi Munas Peradi untuk melibatkan 8 organisasi pendukung agar terlibat di kepengurusan DPN Peradi.
Rekomendasi ekstra organisasi bersifat politis. Terkait pemberantasan mafia kasus yang dilakukan oleh oknum aparat penegak hukum.
Tak ada silang sengketa. Semua advokat di SPI akur serta penuh empati. Simpati pun datang dari peserta Munas yang sudah memenuhi Kota Pontianak. Mereka datang menyambang Musda. Mereka pun larut dalam suasana kekeluargaan. Tak ayal lagi, semua mengabadikan momen dengan foto bersama. Foto bersejarah. (posted by Borneo Tribune 30 april 2010)

Narasi: Nur Iskandar
Foto-foto: Eka