Jumat, 02 Januari 2009

Penghargaan Man of the Year


Pada malam 30 Desember kemarin, Borneo Tribune menggelar suatu acara yang sungguh meriah dan memberi insipirasi yang mendalam yaitu pemberian penghargaan Man of the Year 2008 kepada bidang pemerintahan, pendidikan dan Ekonomi-bisnis, yang disertai dengan diskusi refleksi.
Tak main-main dengan acara Man of Year ini, Borneo Tribune mengundang Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ketua KPU Kalbar, Dirut Bank Kalbar, dan Anggota DPR-RI beserta undangan lainnya.
Acara dimulai dari kata sambutan W. Suwito, SH, MH, selaku direktur utama Borneo Tribune mengatakan bahwa satu hari sebelum tutup tahun dengan bangga Borneo Tribune bisa memberikan penghargaan.
"Sejak berdiri mempunyai idealisme yang menaungi para jurnalis yang hendak bekerja professional," ujarnya.
Selanjutnya dikatakannya mudah-mudahan dapat memberikan sumbangsih kepada Kalbar dan kemajuan dunia ini.
Dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI yang turut hadir pada saat itu , Ketua DPRD Ir. Zulfadhli, Wakil Ketua Walikota Paryadi, S.Hut.
Nur Iskandar, SP, sebagai pimpinan redaksi Borneo Tribune memandang tahun depan merupakan sebagai tahun tantangan.
"Walaupun perekonomian masih dalam kondisi krisis," ujarnya.
Ia percaya bahwa ketika Borneo Tribune dapat eksis, Kalbar dapat juga mengatasi permasalahan terjadi saat krisis berlangsung.
Diskusi refleksi dalam acara kemarin, merupakan acara refleksi yang menarik karena mengetengahkan unsur legislatif, eksekutif pemerintahan, KPU dan dalam bidang ekonomi dan bisnis.
Pembicara yang ditengahkan bukanlah orang biasa, tetapi orang-orang yang mempunyai andil yang sangat besar dalam kemajuan Kalbar.
Yaitu Gubernur Kalbar Cornelis, Ketua DPRD Ir. Zulfadhli, Ketua KPU provinsi A.R. Muzammil, anggota DPR-RI, Fanshurullah Asa, dan Djamaluddin Hatamimi yang mewakili Djamaludin Malik.
Ketua DPRD Kalbar Ir. Zulfadhli mengatakan bahwa Kalbar boleh berbangga karena dalam situasi aman dalam pemilihan kepala daerah di 4 pemilihan daerah.
Hal senada juga dikatakan oleh Gubernur, Cornelis, MH, situasi Kalbar cukup aman dan kondusif dalam pemilihan tersebut. Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa ada beberapa persoalan dihadapi oleh masyarakat Kalbar, diantaranya banjir serta krisis yang terjadi di akhir tahun 2008 ini.
"Pemerintah akan terus membantu petani-petani di daerah," ujarnya. Dikatakannya akan ada pembicaraan dengan KADIN dan asosiasi lainnya untuk memecahkan persoalan krisis ini.
Gubernur Cornelis bersama Ketua DPRD Kalbar Zulfadhli mendapat penghargaan berupa Man of Year Kategori pemerintahan masing-masing di bidang eksekutif dan legislatif karena keberhasilan dalam membangun harmonisasi pemerintahan di Kalbar sepanjang tahun 2008.
Anggota DPR RI dari PAN Dapil Kalbar, Fanshurullah Asa memenangi penghargaan kategori pendidikan didasari atas dedikasinya dengan memotong separuh gajinya untuk beasiswa pendidikan putra-putri Kalbar.
Direktur Utama Bank Kalbar, Djamaluddin Malik mendapatkan penghargaan bidang ekonomi-bisnis berdasar pada prestasi Bank Kalbar di bawah kendali Djamaluddin yang berhasil menggerakkan roda perekonomian mikro di Kalbar serta prestasi Bank Kalbar yang mendapat award di tingkat nasional yang menjadi salah satu pertimbangan.(Hentakun dan Eudoria Suryani, Borneo tribune)