Selasa, 18 November 2008

Taekwondo Indonesia Kalbar Targetkan Emas


By Lukas B Wijanarko

Taekwondo Kalbar pada PON 2012 di Riau ditargetkan harus bisa mendapatkan medali emas, dan saat ini kita telah merancang program kerja untuk lima tahun kedepan, yang mulai dilaksanakan pada tahun 2009. Hal ini ditegaskan Ketua Pengurus Besar Taekwondo Kalbar W.Suwito usai rapat pleno pertama Pengprov TI Kalbar dengan agenda silahturahmi dan halal bihalal di Hotel Peony Pontianak, Sabtu (15/11).
Sebelumnya telah dilakukan pelantikan terhadap Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalbar masa bhakti 2008-2012, pada tanggal 26 agustus lalu di Bali, bersama dengan Pengprov NTB, Bengkulu, dan Lampung yang dilantik langsung Ketua Umum Pengurus Besar Taekwono Indonesia oleh bapak Letjen Purnawirawan Erwin Sujono.
Pengprov Kalbar sendiri diwakili oleh Ketua Pengurus Besar Taekwondo Kalbar W.Suwito, Sekretaris Umum Agustinus Ambo Mangan, dan Walik Ketua Bidang Organisasi Rusli, yang dilanjutkan dengan Diklat dan penyegaran Wasit untuk angkatan yang ke-9.
Menurut Sekretaris Umum Agustinus Ambo Mangan saat ini prestasi tertinggi Taekwondo Kalbar pada PON Kaltim kemarin baru Medali Perunggu atas nama Uli Arsad untuk kelas berat.
“Perkembangan Takwondo di Pontianak saja saat ini sudah ada ratusan atlit yang aktif dengan puluhan tempat latihan dan untuk kabupaten dan kota saat ini juga telah ada Pengurus Cabang Taekwondo Kalbar di setiap Kabupaten dan kota, dan kita akan lakukan Konsulidasi dan penyegaran”,Ungkap Agustinus Ambo Mangan yang juga sebagai koordinator Wasit Taekwondo Nasional Kalbar ini.
Kita juga ingin membuat satu program dan sistem yang baku yang akan dimulai dengan pembenahan sabuk, sertifikat atlit, kemudian masalah ujian kenaikan tingkat, selain itu kita juga akan mengirim pelatih-pelatih yang berkualitas untuk penataran pelatih dan wasit tingkat Nasional katanya.□